Jumat, 16 Juli 2010

Simple Strawberry Marmer Cake

Sumber Gambar: Lisa Arnis
Buat cake dulu:), tapi yang bahannya murah dan mudah, lihat resep di NCC, 'Simple Marmer Cake', Trus saya ubah sedikit, karena telurnya hanya ada 3:). alhamdulillah jadi. resep aslinya pake kuning telurnya 4 buah, lebih enak pastinya ya. hari ini mau nyobain, ada telur lebih tapi mau ditambahin rasa jeruk selain coklat.

Nah yang ini yang simple strawberry marmer cakenya,

Bahan-bahan yang diperlukan:
150 gr   mentega, (Lisa pake margarin blue band)
100 gr   gula pasir
3 btr      telur utuh
150 gr   tepung terigu
1 sdt     baking powder
1 sdt     coklat bubuk

Cara membuatnya:
Campur tepung terigu dan baking powder kemudian ayak, sisihkan. Sementara itu, kocok mentega hingga lembut , masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang.

Masukkan telur satu persatu, sambil tetap dikocok. Kecilkan kecepatan mikser, tuang terigu yang sudah dicampur dengan baking powder, aduk rata.

Sisihkan sedikit adonan (3 sendok makan), beri coklat bubuk atau pasta coklat 1 sendok teh, aduk rata. Sisihkan juga sedikit adonan (4 sendok makan), beri pasta strawberry 1 sendok teh. 
Tuang sisa adonan dasarnya kedalam Loyang , beri adonan coklat secara acak. Kemudian gunakan garpu, lalu aduk mengarah bentuk lekuk huruf S dua arah. Masukkan adonan kedalam loyang yang telah dialasi kertas dan diolesi mentega dan sedikit tepung terigu. Panggang dalam oven hingga matang.

Diatas kuenya, saya taburi ceres, jika tidak ada krim, sebelumnya bisa diolesi sedikit kocokan mentega dan susu bubuk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...