Jumat, 16 Juli 2010

Simple Marmer Cake

Foto by Lisa
Dulu waktu SMA pernah nonton Program masak memasak di TVRI, Koki handal buat Marmer cake. Sering Nyoba dulu tapi hanya cara membuat tampilan marmer cake-nya. Lihat resep di NCC, ada simple marmer cake. Resepnya ga mahal, soalnya telur yang diperlukan ga banyak, cocok buat teman minum teh atau es jeruk:)

Yang tertinggal di kulkas hanya ada pasta pandan, coklatnya ga ada, jadinya warnanya kuning-hijau. Nah hari ini jadinya buat cake yang murah n simple lagi, buat temen nonton bola suami:). foto diatas dan dibawah diambil pake kamera laptop lagi, kebetulan kamera yang lebih pantesnya:) lagi rusak...hiks...(pengen banget punya kamera yang bagus...amin)

Bahan-bahanya

ini nih, lihat dari NCC, tapi telurnya saya pake semua:
150 gr   mentega, (Lisa pake margarin blue band)
100 gr   gula pasir
4 btr      telur utuh (di resep NCC, 3 butir telur+ 1 kuning telur)
150 gr   tepung terigu
1 sdt     baking powder
1 sdt     Resep Pasta pandan
1/2 sdt  Vanili bubuk (di resep NCC, ga dipake)


Cara membuatnya:
Campur tepung terigu dan baking powder kemudian ayak, sisihkan. Sementara itu, kocok mentega hingga lembut , masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang 
Masukkan telur satu persatu, sambil tetap dikocok. Kecilkan kecepatan mixer, tuang terigu yang sudah dicampur dengan baking powder, aduk rata.


Sisihkan sedikit adonan (3 sendok makan), beri pasta pandan 1 sendok teh, aduk rata. Tuang separuh adonan dasarnya kedalam Loyang, lalu masukkan adonan hijau, terakhir tuang sisa adonan dasar, lalu aduk lekuk dengan menggunakan garpu. Masukkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi mentega dan sedikit tepung terigu. Panggang dalam oven hingga matang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...