Sabtu, 12 Februari 2011

Sponge Cake Pandan

Imlek tahun 2011 ini, pelanggan kue saya..hilang:) hehe (lebay.com), mungkin karena lagi punya dede bayi, jadi ga mesen sama saya ya:) heuheheu

Karena tetangga sebelah ini baik banget...setia berkunjung saat idul fitri kerumah kami, dan selalu memberikan bingkisan, maka tahun ini...saya putuskan buat kue lagi untuk antaran:) Hiks2 tapi..sehari menjelang perayaan chinese new year ini...terjadi kecelakaan kecil pada Fatih:( yg membuat saya tak mau makan, nangis aja sambil tidur nemenin Fatih bobo siang. Anakku jatuh dari kasur...walaupun kasur sudah diturunin, tapi tetep aja sakit kanjatuh ke lantai..hiks2, maafin mama ya nak. padahal sejak lahir sudah niat...fatih ga boleh kepalanya terantuk...salah saya kemarin, ninggalin fatih beeentaaar buat ngambil mainan dia. ga tahunya Fatih udah rolling-rolling..sampe jatuh ke lantai.

Baking blue pun datang menghampiri...sharian nangis nyesali kesalahan:(, malamnya akhinya harus buat juga..
akhirnya googling-googling, dapet juga resep sponge cake, biasanya buat sponge cake pake resep bu fatmah NCC, kali ini nyobain resep sponge cake pak sahak dari dapurnya Mamafie Fun Kitchen

Resep dasar sponge cake ala Pak sahak,

Bahan A:
6 bt telur
100 gr gula pasir
1 sdm emulsi (optional)

Bahan B :
80 gr kunci biru (saya pake segitiga biru)
30 gr maizena
30 gr susu bubuk (aslinya 30gr coklat bubuk)

Bahan C:
100gr butter, lelehkan (lisa pake margarin)

Caranya :
1. Kocok bahan A sampai putih mengembang dan mengental. (jambul petruk/soft peak)
2. Masukkan bahan B, aduk rata (tuang langsung di mixer pake speed rendah juga gpp, kalo emang ga mau aduk balik).
3. Masukkan bahan C, pake speed rendah ditengah beaternya yach biar ga ada yang tertinggal didasar wadah (kalo ga berani pake aduk balik aza)
4. tuangkan dalam loyang, alasi kertas roti
5. Oven  hingga matang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...